Green Products

PT MAGNA GUNA KARSA

MAGNOLIA VGATM

Berdasarkan pengalaman membuat taman vertikal khususnya didalam ruangan (indoor) maupun semi indoor sejak 2010, kami mengetahui bahwa tingkat kesulitannya sangat tinggi untuk menghasilkan output tanaman yang dapat tumbuh dengan subur selayaknya taman vertikal diluar ruangan (outdoor). Banyak faktor yang berpengaruh, dan salah satu faktior utama adalah keterbatasan atau tidak adanya cahaya matahari sehingga tanaman terhambat untuk melakukan proses pembakaran (photosintesis). Sebagai alternatif memang diperlukan adanya lampu khusus sebagai pengganti cahaya matahari. Namun dalam kenyataannya, di Indonesia sangat sulit mencari lampu yang dapat memenuhi kriteria sebagai lampu tumbuh kembang (growlight). Kalaupun ada, secara estetika, bentuk lampunya tidak bagus dan dayanya sangat tinggi (minimum 400 watt per titik lampu) dan harganya sangat mahal.


Memahami hal tersebut serta melihat kecenderungan dan minat masyarakat, sejak 2016 awal kami telah mempelajari dan mengembangkan pembuatan taman vertikal indoor dan semi indoor dengan tanaman artificial. Secara hati-hati, kami memilih jenis-jenis tanaman serta kwalitasnya agar didapatkan hasil akhir persis sama dengan taman vertikal tanaman asli.

Pada awal 2017 dengan keyakinan kami dapat memberikan taman vertikal artificial dengan kwalitas terbaik, diluncurkanlah produk terbaru kami dengan merek MAGNOLIA VGATM [baca: magnolia vega]. Kami menjamin tampilan akhir taman vertikal akan sangat mirip dengan taman vertikal yang menggunakan tanaman asli.

Beberapa keuntungan menggunakan MAGNOLIA VGATM :

  • Bagi yang proyeknya sudah selesai (eksisting), tidak ada kerepotan mempersiapkan jaringan irigasi air siraman dan air buangan, yang kadang harus merusak/membobok tembok dan sebagainya.
  • Tidak ada kemungkinan cipratan air atau bahkan air menggenang karena permasalahan buangan air.
  • Tidak memerlukan lampu khusus, cukup dengan lampu sorot berdaya kecil, yang akan menonjolkan keindahan dan kecantikan taman vertikal.
  • Perawatan sangat minimal.
  • Tampilan akhir sangat mirip yang asli, bahkan dapat ditambahkan bunga-bungaan atau jenis tanaman yang sebenarnya tidak mungkin tumbuh di Indonesia.